Monday 1 May 2017

Pengertian Progman dan Bahasa Pemrograman Menurut Para Ahli


Program merupakan perangkat lunak yang mendukung kerja suatu komputer. Menurut Kadir (2012:2) “Pemrograman adalah aktivitas yang berhubungan dengan pembuatan program”.

Sedangkan menurut Yulikuspartono (2009:29) mengemukakan bahwa “Program adalah sederetan instruksi atau statement dalam bahasa yang dimengerti oleh komputer yang bersangkutan”.

Menurut Kurniadi (2011:3) “Bahasa pemrograman adalah perintah-perintah atau instruksi yang dimengerti oleh komputer untuk melakukan tugas tertentu”.

Program menurut Suprapto (2008 : 47) Dalam pengertian luas meliputi  seluruh kegiatan yang tercakup dalam pembuatan program, termasuk analisis kebutuhan (requirement analysis) dan keseluruhan tahapan dalam perencanaan (planning), perancangan (design) dan perwujudannya (implementation). Dalam pengertian yang lebih sempit, program merupakan pengkodean (coding) atau penulisan program (program writing) dan pengujiannya (testing) berdasarkan rancangan tertentu.

Program adalah kumpulan intruksi yang digunakan untuk mengatur komputer agar melakukan suatu tindakan tertentu. Program merupakan hasil dari penulisan script-script pada bahasa pemograman atau tahap implementasi dimana dilakukannya pengkodean berdasarkan hasil perancangan perangkat lunak yang telah dibuat sehingga berbentuk sistem baru yang sedemikian rupa seperti yang telah direncanakan.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas

Postingan Terpopuler